Jumat, 09 Desember 2011

High Intensity Interval Training (HIT)


Pelatihan interval intensitas tinggi pada dasarnya adalah latihan cardio yang dilakukan dengan intensitas tinggi tersebut bahwa Anda menghabiskan sisa hari menggunakan energi sehingga Anda bisa sembuh dari kekakuan dari latihan.


Dengan kata lain, intensitas tinggi Interval pelatihan adalah program latihan kuat mana Anda mengkonsumsi lebih banyak oksigen untuk pulih dari sesi daripada yang dapat Anda miliki jika Anda telah melakukan latihan rutin yang normal.

Pelatihan interval intensitas tinggi dan berat badan berjalan seiring. Alasannya adalah bahwa setelah melakukan latihan, Anda akan membakar lebih banyak lemak hanya dengan duduk di sofa daripada jika Anda telah menghabiskan waktu satu jam kerja di atas treadmill.

Pelatihan Interval intensitas tinggi sangat baik untuk penurunan berat badan. Ini mempercepat metabolisme Anda bahwa pada gilirannya ini membakar lemak secara lebih efisien dibandingkan dengan latihan intensitas rendah. Juga meningkatkan metabolisme istirahat Anda dan juga membutuhkan bantuan dari serat otot baru untuk kontrak sehingga metabolisme lemak dan karbohidrat meningkat. Hal ini secara otomatis menerjemahkan untuk lebih cepat dan penurunan berat badan lebih cepat dibandingkan dengan apa yang Anda akan kehilangan saat melakukan latihan intensitas rendah.

Walaupun pelatihan interval intensitas tinggi tidak membantu dengan berat badan, itu juga menempatkan banyak stres pada sistem kardiovaskular Anda. Oleh karena itu, sebelum mencoba pelatihan interval intensitas tinggi untuk penurunan berat badan, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa sistem kardiovaskular(jantung) Anda cukup sehat untuk mengambil stres. Jika ya, Anda akan senang bahwa Anda memulai pelatihan ini karena anda akan kehilangan berat badan lebih cepat daripada yang dapat Anda bayangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar