Sabtu, 10 Desember 2011

Kettle Bell Training


Latihan menggunakan kettlebell adalah salah satu rutinitas yang mudah dan menyenangkan. Latihan ini bisa dilakukan secara fleksibel baik di rumah maupun gym, Anda juga bisa membawa kettlebell saat melakukan perjalanan jauh.

Jika Anda menginginkan program latihan berjalan lebih efektif, masukkan latihan kettlebell ke dalam rutinitas latihan Anda. Kettlebell adalah sebuah bola berat yang dilengkapi dengan pegangan untuk memudahkan Anda melakukan gerakan mendorong, mengangkat, dan mengayun yang unik. Berat kettlebell sangat bervariasi mulai dari 4 kg (untuk pemula) sampai 79 kg (untuk yang terlatih).

Latihan kettlebell merupakan salah satu alternatif ketika Anda mulai merasa jenuh dengan latihan rutin lainya. Kettlebell akan membuat seluruh tubuh Anda melakukan gerakan, mengayun, dan lebih fokus pada pengendalian gerakan, bukan sekedar melakukan repetisi.

Latihan Kettlebell Dan Pengaruhnya Bagi Tubuh
Seperti sudah disebutkan bahwa kettlebell memiliki variasi berat. Perbedaan berat ini berfungsi untuk melatih dan mengembangkan otot-otot yang berbeda. Tetapi secara umum latihan ini berdampak bagi sejumlah otot tubuh utama. Bola latihan yang unik ini merupakan satu-satunya peralatan olahraga yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan fleksibilitas dan kreativitas dengan variasi gerakan.

Latihan kettlebell menggabungkan kedua prinsip cardio dan angkat berat dalam satu paket latihan. Seluruh tubuh akan bergerak ketika Anda melakukan gerakan mengayun. Gerakan mengayun ini membuat detak jantung meningkat, termasuk latihan kardio.

Untuk menstabilkan tubuh saat Anda melakukan gerakan berayun dari kettlebell dan berat, makan tulang belakang dan punggung bawah Anda harus tetap kokoh. Latihan ini juga akan membuat secara tidak sadar melakukan laithan squats dan lunges pada saat mengayunkan bola. Hal ini merupakan cara terbaik untuk membentuk otot kaki dan betis yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar