Jumat, 06 Mei 2011

"DIET YANG SALAH"


Banyak di luar sana yang masih menggunakan program fat loss yang salah, karena iningin mengikis lemak tubuh mereka justru melakukan tindakan drastis yang mengahambat program fat loss. Atau lebih fatal lagi justru otot anda yang terkikis dan bukan lemaknya. Artikel di bawah ini saya akan menjelaskan kesalahan dalam program fat loss :


1.Memotong konsumsi kalori secara agresif.
Ketika seseorang memulai program diet, banyak yang mengurangi jatah makan secara extrim. Misalnya makan hanya 1 kali sehari atau makan ½ porsi dari porsi normal dan berharap berat badan akan turun dalalm beberapa minggu. Cara seperti itu adalah cara yang salah!! Selain metode seperti itu adalah yang tidak sehat dan metode seperti itu akan mengkikis otot (katabolik). Dan lama kelamaan metode ini akan menyerang balik tubuh anda, metabolisme akan mogok dan menguirangi pembakaran yang dilakukan seiring dengan pengurangan kalori. Cara yang lebih baik adalah dengan mengurangi porsi makan secara sedikit dan perlahan. 15 – 20 % pengurangan kalori akan mencegah metabolisme tubuh melambat dan menurunkan berat badan secara efisien.

2.Tidak mengkonsumsi lemak
Tidak mengkonsumsi lemak sama sekali berarti anda membahayakan tubuh sendiri. Hanya mengkonsumsi makanan tanpa lemak akan merusak keseimbangan metabolisme tubuh. Lemak adalah salah satu sumber pembentuk hormon testosteron yang membantu metabolisme dan pembentukan otot. Tetap konsumsi lemak, khususnya lemak sehat untuk membantu keseimbangan metabolisme tubuh, seperti Omega-3 dan ikan solomon, tuna.

3.Meninggalkan karbohidrat
Walaupun diet rendah karbohidrat berguna untuk mengikis lemak, namun sebaiknya anda tidak menghilangkan karbohidrat sama sekali dalam diet. Lebih baik memilih jenis karbohidrat yang baik daripada menghilangkannya sama sekali. Jenis diet apapun yang melarang konsumsi karbohidrat sama sekali adalah diet yang tidak sehat.

Demikian sedikti informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar