Jumat, 06 Mei 2011

"KUNCI BENTUK OTOT PERUT"


Cardio yang benar

Anda bisa meraih yang terbaik, otot2 perut di dunia, tapi bila mereka terselimuti oleh lapisan lemak, siapa yang akan peduli.Dalam rangka membersihkan diri dari tubuh ekstra lemak di sekitar bagian tengah tubuh Anda, Anda harus memasukkan sesi cardio yang efektif ke dalam rencana fitness Anda. Anda tidak dapat mengurangi bentuk perut dengan hanya melakukan varian latihan perut seperti crunches atau sit up. Yang pertama harus anda lakukan adalah dengan membakar body fat melalui cardio yang benar untuk membentuknya.

Latihan perut itu sendiri tidak akan berpengaruh banyak. Cardio memerlukan intensitas yang cukup. 3 sampai 4 sesi dalam seminggu - jogging, running , stairmaster, elliptical, jumping rope, atau bersepeda seharusnya cukup. Berenang, mendaki dan aerobik bagus juga. Tapi tidak ada yang mengalahkan jogging atau lari. Ini yang paling intense, efisien dan efektif untuk mebakar lemak. Bila ada halangan untuk berlari di luar, coba menggunakan treadmill atau lainnya. Ini pastinya lebih mudah untuk tubuh.

Perlu diingat, anda memerlukan 3 sampai 4 sesi tiap minggu untuk menciptakan kondisi "kurang kalori" dan membantu membuang lemak pada perut.

Nutrisi yang cukup

Jangan mensabotase hasil anda di gym dengan.Membersihkan tubuh dari lemak sekali dan untuk semua dilakukan dengan nutrisi yang tepat lebih dari menggabungkan cardio. Pada akhir hari, jika Anda memiliki kalori yang dikonsumsi lebih dari Anda memiliki pengeluaran, Anda menambahkan lemak tubuh. Jadi Anda harus membakar kalori lebih dari yang Anda konsumsi.

Nutrisi sangat penting karena Anda dapat mengurangi jumlah kalori yang Anda lakukan, sehingga sangat berpengaruh pada jumlah yang Anda harus keluarkan melalui cardio. Makan lima sampai enak porsi kecil, makanan seimbang dengan jeda waktu terpisah selama tiga sampai empat jam. Cobalah untuk mendapat yang sehat.

Jika tidak, maka anda akan benar-benar lapar, dan anda akan mendapatkan apa yang tidak baik untuk anda sendiri. Saat kamu kelaparan, semua pikiran baik akan.

Tapi adalah penting untuk mengkonsumsi sesuatu secara berangsur. Tidak makan tepat waktu atau makan terlalu banyak sama buruknya. Usahakan Proteinnya tinggi (50%) karbo 40% dan fat 10%.

Serat otot tebuat dari serat protein yang akan terluka selama latihan, jadi anda perlu mendapatkan protein tambahan yang lebih banyak dari orang pada umumnya untuk memperbaiki tisu otot tsb. Karbohidrat memainkan peran penting dalan tubuh, tapi jangan buat makanan anda dengan banyak karbo.Coba hindari gula seperti madu, jus buah, sirup dan bahkan buah yang terlalu banyak.

Minum setidaknya segalon air sehari. ini akan membantu penyerapan nutrisi dan pengeluarannya dan akan membantu mengeluarkan racun2 didalam tubuh.

terakhir, pastikan anda menyuplai tubuh anda dengan makananan yang seimbang setiap 3 sampai 4 jam.

Latihan beban untuk otot perut

Jika anda mau membangun oto perut, anda memerlukan tambahan beban untuk latihan perut. Perut sama seperti bicep, tricep pecs, gultes, dll. Anda perlu menambahkan beban untuk menguatkan dan membesarkannya. Sama seperti untuk otot perut.

Latihan perut untuk menstimulus otot perut

Crunch dengan beban - ambil dumbell, terserah, mau ditaruh di depan wajah, atau biarkan pada dada atas, dbawah dagu dan lakukan crunch seperti biasa. Sekarang anda menggunakana otot perut anda untuk bekerja melawan tekanan yang dbuat oleh dumbell. Tetap pada beban yang cukup berat yang anda bisa lakukan untuk 10~15reps, tapi tidak lebih. Ingat, anda memerlukan beban yang cukup untuk memaksa oto perut anda bekerja.

Cable rope crunch - Ambil tali untuk tricep, berlutut, dan rentangkan kebawah, ini akan menarik otot anda ketika anda turun. Ini pada dasarnya crunch, tapi, anda bergantung pada lutut anda. Tapi kontraksinya sama. Jangan berayun dengan tulang pinggang, anda tidak akan sepenuhnya menarik dengan otot perut bila melakukannya demikian. Cukup dengan 30 derajat sampai anda merasakan kontraksi oto, tahan beberapa saat lalu lepaskan.

Weighted Leg Raises - Berbaringlah, dengan tangan anda menahan di area dengan pantat. Ikatkan kaki anda dengan beban ringan dan lakukan leg raise. Mulai dengan 6 inci dari tanah, kemudian coba tambah hingga 12~16 inci. Ini juga bisa dilakuakn di bench.

Seated Ab Machine - Sekali lagi, jangan mengayun saat turun, cukup 30 derajat untuk mengkontraksikan otot, tahan lalu kembali keatas. Ini serupa dengan cable rope crunch.

Stability Ball Crunches - Bekerja pada stability ball akan menambah keseimbangan pada otot perut. Ini berguna untuk menguatkan bagian dalam, terutama perut dan lower back.

Berbaringlah pada stability ball seperti akan melakukan cruch. Buat posisi dmana lower back lah yang nempel ke bola. Letakkan kaki anda ke lantai untuk menciptakan kondisi yang kurang seimbang dan letakkan tangan anda dibelakang kepala atau taro diatas dada. Crunch kearah lutus, exhale saat kontraksi. Saat mengontrol otot, turunkan badan anda dari posisi pertama untuk tetap menahan tekanan pada abs.

Tidak peduli apa latihan yang anda lakukan, kuncinya adalah dengan menambah beban. Jika tidak, anda tidak akan bisa menambah otot. Anda cuma perlu melatih perut 2x dalam seminggu. Sekali lagi, perlakukan mereka seperti oto lain. Kombinasikan latihan ini dengan diet yang betul dan cardio yang intesif dan six pack sudah menanti anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar