Jumat, 06 Mei 2011

"MANFAAT ROTI GANDUM"

Roti yang berwarna coklat biasa tidak dapat disamakan dengan roti gandum utuh. Bahkan sengaja ditambahkan pewarna agar berwarna coklat menyerupai roti gandum utuh. Dalam roti gandum terdapat kandungan fiber yang melimpah ruah tetapi itu yang benar-benar roti gandum dan bukan roti yang diberi pewarna coklat agar tampak seperti roti gandum. Kandungan fiber dalam roti gandum utuh tidak hanya meningkatkan kesehatan tetapi juga membantu mengurangi resiko beberapa penyakit kronis. Berikut manfaat roti gandum :


1.Fiber yang terdapat di roti gandum dapat mencegah sembelit (konstipasi), wasir dan penyakit diverticulosis (tumbuhnya divertikula dalam usus besar).

2.Fiber yang terdapat di dalam roti gandum juga dikenal dapat mencegah resiko penyakit kanker terutama kanker usus besar (colon) dan kanker payudara.

3.Selain itu, kandungan fiber di dalam roti gandum juga mempu membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan jumlah kolesterol total sehingga menurunkan resiko penyakit jantung.

4.Fiber di dalam roti gandum juga mampu menurunkan gula darah sehingga membantu mengatasi penyakit diabetes.

5.Roti gandum akan menjaga tubuh anda selalu langsing karena hampir tidak mengandung kalori sama sekali dan aka membuat anda merasa kenyang.

Demikian sedikit info tentang manfaat roti gandum semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar